Teluk Jailolo

Gimana Kalau ada Pertanyaan seperti ini?
 
Imajinasikan dan ceritakan hal apa yang akan kamu lakukan jika terpilih dan jalan jalan ke Halmahera Barat. 

yang pasti saya akan keliling semua pantai yang ada di Halmahera yang sudah terkenal akan keindahan nya.  Di tambah dengan aktifitas seperti snorkling dan berenang di laut nya yang jernih. Mengunjungi suku-suku adat dan pedesaan di sekitar HalBar juga menjadi hal yang wajib di lakukan di sana mengingat masih banyak nya desa adat yang masih otentik, tinggal bersama mereka bila mungkin akan menjadi hal yang tidak terlupakan bagi saya. Menjalani kehidupan sehari-hari bersama suku adat merupakan hal yang sangat berharga yang dapat di jadikan pelajaran bagi saya yang tinggal di Jakarta. Dari informasi yang saya dapatkan masih banyak sekali suku adat yang bermukin di sekitar HalBar yang masih bisa di eksplor dan di jadikan objek kunjungan saya di sana.

Kepulauan Loloda yang berada di pesisir HalBar yang dapat di tempuh selama 2,5 jam menggunakan speed boat bisa di katakan akan menjadi tujuan utama saya , terlebih lagi dengan issue keindahan air terjun Kahatola yang langsung jatuh ke laut. Pemandangan yang tidak biasa seperti nya akan saya dapat di air terjun ini. Dari semua airterjun yang pernah saya kunjungi dari Ujung Kulon sampai Flores saya belum pernah mengunjungi air terjun yang langsung ke laut. Membayangkan itu saja halusinasi saya sudah kemana-mana.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

